10 Pelanggar Tibmask di Gropet Disanksi Kerja Sosial

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 10 pelanggar disanksi kerja sosial dalam giat tertib masker (Tibmask) yang dilaksanakan di Jalan Tanjung Duren Barat IV, Grogol Petamburan (Gropet), Jakarta Barat

Kasatpol PP Kecamatan Gropet, Rusliyanto mengatakan, 10 warga yang kedapatan tidak memakai masker ini disanksi membersihkan sampah pada fasilitas umum di lokasi, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Grogol Petamburan (Gropet)

Dia menambahkan, kegiatan penertiban juga dilakukan di Jalan Petak Baru, tepatnya kolong fly over Pasar Pagi, Kelurahan Roa Malaka, Tambora. Sekitar 15 petugas Satpol PP kecamatan dan kelurahan menghalau sekitar 15 Pengusaha Kecil Mandiri (PKM) yang menggelar lapaknya di sepanjang jalan tersebut.

Camat Tambora, Bambang Sutarna menuturkan penghalauan PKM itu dilakukan demi terciptanya ketertiban umum termasuk menciptakan kelancaran arus lalulintas di jalan itu.

"Selain itu juga untuk menegakkan protokol kesehatan. Sebagai upaya terus menekan angka kasus Covid-19 meski sudah melandai," tandasnya.